DP BBM Aku Lelah Dengan Keadaan Ini

Akhir-akhir ini roda kehidupan seolah berputar kian cepat. Persaingan terjadi begitu cepat. Kalimat “ siapa cepat beliau yang dapat, siapa yang tak dapat mukanya eksklusif dilipat” kini umum terjadi di mana-mana. Terasa melelahkan terkadang untuk disaksikan, apalagi ketika kita dipaksa ambil bagian.
Sementara di sisi lain persoalan-persoalan kian berat dan banyak saja. Belum lagi kenyataan yang sangat jauh berbeda dengan apa yang kita harapkan. Masih ditambah tuntutan hidup yang terasa kian mencekik. Sungguh semua ini kadang membuat kita ingin mengeluh, “Aku lelah dengan keadaan ini.”

akhir

Sayang, yang namanya keadaan tak lantas berubah dengan hadirnya beragam keluhan yang terlontar dari lisan kita. Semua akan tetap berjalan sebagaimana adanya. Tak perduli sebanyak dan sesering apa kita mengeluh, semua akan tetap begini adanya. So, dari pada mengeluh tanpa menerima hasil apapun akan lebih baik kalau kita berusaha menemukan solusinya.

Ada banyak cara untuk mengatasi kelelahan, baik secara fisik, atau pun kelelahan yang kita rasakan jauh sampai ke dasar jiwa. Langkah pertama, ketika kita mulai merasa lelah menghadapi semua yang terjadi di depan mata, yang kita dengar dari kawan, atau kita baca dari surat kabar, tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Percaya deh, dengan melakukannya berkali-kali beberapa ketika kemudian kita akan merasa lebih tenang. Dada kita akan terasa cukup lapang. Kita pun akan menjadi lebih siap dalam menghadapi apapun.

Ketenangan akan menjadi lebih berlipat ketika kita melakukannya di kawasan yang berhawa sejuk, penuh dengan pepohonan, atau berhiaskan bunga-bunga beraroma bau semerbak dan tampak cantik dipandang. Perlahan beban kehidupan yang terasa berat akan terasa ringan. Kelelahan yang sebelumnya terasa pun akan luntur dengan sendirinya.

Jika masih dirasa kurang. Ambil sebungkus coklat, terutama varian dark coklat. Nikmati perlahan setiap gigitannya. Selain nikmat dan lembut di mulut, kandungan-kandungan alami dalam coklat juga dipercaya bisa meringankan beban pikiran dan merilekskan badan yang terasa lelah. Para hebat mengatakan coklat mengandung kafein dan phenyletilamine (feniletilamin) yang bisa menawarkan efek damai pada kerja jantung dan pedoman darah.

Terakhir, ambil secarik kertas dan sebuah pena. Tuliskan daftar hal-hal yang patut kita syukuri. Ingat-ingat kembali semua anugerah yang sudah Allah berikan sepanjang hidup kita. Pasti kita akan menemukan fakta bila itu semua tidaklah sebanding dengan semua kesulitan hidup ini. Hanya, terkadang kita sebagai hambanya saja yang telah lalai dalam mensyukurinya. Serta tak jarang kita lebih berfokus pada problem dan kesulitan saja.

Terakhir, jangan lupa upload DP BBM Aku Lelah Dengan Keadaan Ini, yang telah kami siapkan. Siapa tahu dapat menghibur dan meringankan beban hidup Sobat sejenak. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika kau punya tips lain meringankan rasa lelah menghadapi keadaan atau mau curhat, hehe... silakan tulis di kolom komentar. Bye-bye...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

14 DP BBM Bergerak Idulfitri Sebentar Lagi

Gambar Dp Bbm Bergerak Malam 1 Suro Animasi Gif

Gambar DP BBM Ucapan Hari Waisak 2017